Pengertian Web Design Beserta Tujuan, Dan Fungsinya

Pengertian Web Design Beserta Tujuan, Dan Fungsinya | AdobeMasters - Untuk postingan hari ini, AdobeMasters sudah membuat dan menyiapkan artikel terbaru, yang mungkin dapat bermanfaat bagi pengunjung AdobeMasters yang sedang mencari solusi dan menemukan artikel dengan judul Pengertian Web Design Beserta Tujuan, Dan Fungsinya di google pencarian.

Jika sebelumnya atau kata kunci yang sedang ramai untuk AdobeMasters adalah tutorial photoshop manipulasi, tutorial photoshop keren, tutorial photoshop bahasa indonesia lengkap, tutorial photoshop pdf, kumpulan tutorial photoshop untuk pemula, tutorial photoshop cs6, tutorial photoshop cs3, tutorial adobe photoshop, tutorial adobe illustrator pemula, tutorial adobe photoshop cc 2018 bahasa indonesia, tutorial adobe photoshop cc 2017 bahasa indonesia, tutorial adobe illustrator bahasa indonesia, tutorial adobe premiere untuk pemula, tutorial adobe premiere pro cc 2015, tutorial adobe premiere pro cc 2017 bahasa indonesia pdf, tutorial adobe premiere pro cs6, tutorial adobe premiere pro cc 2018, video tutorial adobe premiere pro cc, tutorial adobe premiere pro cc 2018 bahasa indonesia, teknik editing video adobe premiere, tutorial adobe after effect dasar, tutorial after effect cs6, tutorial adobe after effect cc 2018, download ebook after effect bahasa indonesia, tutorial after effect membuat opening, tutorial opening after effect, tutorial after effect cs4, basic tutorial adobe after effects, tutorial vector android, tutorial vector infinite design, tutorial vector picsay pro, video tutorial vector corel draw, cara membuat vector di corel draw x7 untuk pemula, cara membuat desain vektor coreldraw, cara membuat vector hijab, tutorial vector vexel. Maka untuk saat ini atau artikel yang saya beri judul Pengertian Web Design Beserta Tujuan, Dan Fungsinya belum menemukan solusi anda, maka bisa ikuti link berikut membaca artikel menarik lainnya yang mungkin kamu butuhkan Article, Web Design, kamu bisa menemukan banyak artikel yang terkait dengan Pengertian Web Design Beserta Tujuan, Dan Fungsinya. Lanjutkan ke pembahasan dan baca ya hingga akhir..

Pengertian Web Design Beserta Tujuan, Dan Fungsinya


AdobeMasters.blogspot.com - Web Design
Hai Sahabat Adobe Masters Blog, bagaimana kabarnya? Semoga baik-baik saja. Pada kesempatan kali ini, Saya akan memberikan sedikit pengetahuan yang mungkin bisa bermanfaat untuk Sahabat Adobe Masters Blog semuanya. Artikel kali ini akan membahas mengenai Web Design. Sebelum kita simak apa itu Web Design, kita harus mengerti dahulu apa itu Web Site itu sendiri.

Web Site atau sering juga disebut Web, dapat diartikan suatu kumpulan-kumpulan halaman yang menampilkan berbagai macam informasi teks, data, gambar diam ataupun bergerak, data animasi, suara, video maupun gabungan dari semuanya, baik itu yang bersifat statis maupun yang dinamis, yang dimana membentuk satu rangkaian bangunan yang saling berkaitan dimana masing-masing dihubungkan dengan jaringan halaman atau hyperlink.

Jadi Apakah Web Design Itu?

Web Desain adalah istilah umum yang digunakan untuk mencakup bagaimana isi web konten ditampilkan, (biasanya berupa hypertext atau hypermedia) yang dikirimkan ke pengguna akhir melalui World Wide Web, dengan menggunakan sebuah browser web atau perangkat lunak berbasis web.

Pengertian Web Design

Web Design adalah jenis desain grafis yang ditujukan untuk pengembangan dan styling obyek lingkungan informasi Internet untuk menyediakan dengan fitur konsumen high-end dan kualitas estetika. Definisi yang ditawarkan memisahkan desain web dari pemrograman web, menekankan fitur fungsional dari sebuah situs web, serta desain posisi web sebagai semacam desain grafis.

Tujuan Web Design
  • Untuk membuat situs web atau dokumen elektronik dan aplikasi yang berada pada web server dan menampilkan konten dan fitur antarmuka interaktif kepada pengguna akhir dalam bentuk halaman Web. Seperti unsur-unsur teks, gambar (gif, jpeg) untuk ditempatkan pada halaman menggunakan HTML / XHTML / tag XML. 
  • Menampilkan media yang lebih kompleks (vektor grafis, animasi, video, suara) membutuhkan plug-in seperti Adobe Flash, QuickTime, Java run-time dan lain-lain. Plug-in juga dimasukkan ke dalam halaman web dengan menggunakan HTML / tag XHTML.
  • Perbaikan sesuai browser dengan standar W3C diminta penerimaan luas dan penggunaan XHTML / XML bersama dengan Cascading Style Sheets (CSS) untuk posisi dan memanipulasi unsur-unsur halaman web dan objek. Kemampuan browser untuk mengirimkan berbagai konten dan pilihan aksesibilitas kepada klien tanpa menggunakan plug-in.
  • Dengan spesialisasi yang tumbuh di bidang teknologi informasi ada kecenderungan kuat untuk membedakan antara desain web (web design) dan pengembangan web (web development).

Fungsi Web Design

1. Fungsi Komunikasi
Situs web tang berfungsi sebagai komunikasi pada umumnya adalah web dinamis.Karena dibuat menggunakan pemrograman web(server side) maka dilengkapi dengan fasilitas yang memberikan fungsi-fungsi komunikasi seperti web mail ,formanthec,chatting,forum dll.

2. Fungsi Informasi
  • Menekankan pada kualitas konten,karena tujuan situs ini menyampaikan isinya
  • Sebaiknya berisi teks dan grafik
  • Fasilitas yang memberikan fungsi informasi,news,file,company,library,prefences dll.

3. Fungsi Entertainment
Sebagai sarana hiburan/penggunaan animasi gambar dan element bergerak dapat meningkatkan mutu persentasi design,meski tetap harus mempertimbangkan kecepatan downloadnya. Contoh fungsi Entertaiment: game online,film online,music online dll.

4. Fungsi Transaksi
Situs web dapat dijadikan transaksi bisnis baik barang jasa,dll.situs web menghubungkan perusahaan konsumen dan komunitas tertentu melalui sarana elektronik.Pembayarannya bisa memudahkan kartu kredit, transfer ataupun membayar langsung.

Demikianlah pembahasan mengenai Web Design. Semoga artikel yg dirujuk dari berbagai sumber ini bisa bermanfaat bagi Sahabat Adobe Masters Blog semuanya. Semoga Bermanfaat, Terimakasih.

Baca Juga : Pengertian Desain Grafis Secara Umum

Oke sudah pada bagian akhir atau penutup dari artikel Pengertian Web Design Beserta Tujuan, Dan Fungsinya jangan sungkan untuk kembali atau bookmark dan share ke sosmed ya sahabat AdobeMasters.

Disqus Codes
  • To write a bold letter please use or
  • To write a italic letter please use or
  • To write a underline letter please use
  • To write a strikethrought letter please use
  • To write HTML code, please use or
    or

    And use parse tool below to easy get the style.
Show Parser Box

strong em u strike
pre code pre code spoiler
embed

SUBSCRIBE ARTICLE