7 Tips Membuat Desain Banner Yang Baik Dan Menarik

7 Tips Membuat Desain Banner Yang Baik Dan Menarik | AdobeMasters - Untuk postingan hari ini, AdobeMasters sudah membuat dan menyiapkan artikel terbaru, yang mungkin dapat bermanfaat bagi pengunjung AdobeMasters yang sedang mencari solusi dan menemukan artikel dengan judul 7 Tips Membuat Desain Banner Yang Baik Dan Menarik di google pencarian.

Jika sebelumnya atau kata kunci yang sedang ramai untuk AdobeMasters adalah tutorial photoshop manipulasi, tutorial photoshop keren, tutorial photoshop bahasa indonesia lengkap, tutorial photoshop pdf, kumpulan tutorial photoshop untuk pemula, tutorial photoshop cs6, tutorial photoshop cs3, tutorial adobe photoshop, tutorial adobe illustrator pemula, tutorial adobe photoshop cc 2018 bahasa indonesia, tutorial adobe photoshop cc 2017 bahasa indonesia, tutorial adobe illustrator bahasa indonesia, tutorial adobe premiere untuk pemula, tutorial adobe premiere pro cc 2015, tutorial adobe premiere pro cc 2017 bahasa indonesia pdf, tutorial adobe premiere pro cs6, tutorial adobe premiere pro cc 2018, video tutorial adobe premiere pro cc, tutorial adobe premiere pro cc 2018 bahasa indonesia, teknik editing video adobe premiere, tutorial adobe after effect dasar, tutorial after effect cs6, tutorial adobe after effect cc 2018, download ebook after effect bahasa indonesia, tutorial after effect membuat opening, tutorial opening after effect, tutorial after effect cs4, basic tutorial adobe after effects, tutorial vector android, tutorial vector infinite design, tutorial vector picsay pro, video tutorial vector corel draw, cara membuat vector di corel draw x7 untuk pemula, cara membuat desain vektor coreldraw, cara membuat vector hijab, tutorial vector vexel. Maka untuk saat ini atau artikel yang saya beri judul 7 Tips Membuat Desain Banner Yang Baik Dan Menarik belum menemukan solusi anda, maka bisa ikuti link berikut membaca artikel menarik lainnya yang mungkin kamu butuhkan Article, Design Grafis, Tips Design, kamu bisa menemukan banyak artikel yang terkait dengan 7 Tips Membuat Desain Banner Yang Baik Dan Menarik. Lanjutkan ke pembahasan dan baca ya hingga akhir..

7 Tips Membuat Desain Banner Yang Baik Dan Menarik


AdobeMasters.blogspot.com - Desain Banner

Hai Sahabat Adobe Masters Blog. Apakah kalian tahu, salah satu media promosi yang kini cukup umum kita temukan adalah banner atau X-banner. Bisa dikatakan bahwa media ini adalah baliho dalam bentuk lebih ringkas dan sederhana. Banyak perusahaan dan toko yang menggunakan media ini untuk promosi.

Promosi acara dan produk nampaknya kurang lengkap tanpa banner. Itulah mengapa desain banner harus dibuat semenarik mungkin tanpa mengurangi sisi kontennya yang harus tetap padat, jelas, sekaligus mampu meraih perhatian. Dikarenakan banner berhubungan dengan desain dan seni, maka perlu teknik dan tips khusus untuk menghasilkan banner yang kreatif dan informatif. 

Nah maka dari itu, pada kesempatan kali ini Saya akan memberikan suatu Tips cara membuat desain banner yang baik dan menarik yang mungkin berguna bagi Sahabat Adobe Masters Blog semuanya. Mari simak artikel dibawah ini.

1. Konten banner tidak boleh bertele-tele. Sampaikan saja apa informasi penting yang ingin Anda bicarakan. Banner yang memuat informasi terlalu padat justru membuat orang malas untuk membacanya karena tulisannya yang (kenyataannya di lapangan) menjadi tidak jelas sehingga menyulitkan pembacanya.
2. Posisikan logo dari empunya pesan dalam banner tersebut di bagian atas atau sejajar dengan mata manusia sehingga berpeluang tinggi dalam menarik perhatian pembaca. Semakin penting informasi yang harus disampaikan, semakin atas posisi peletakkannya sehingga Anda tidak memaksa mereka untuk menyesuaikan tubuh dengan letak tulisan di banner.
3. Jika digunakan sebagai media iklan, hindari desain banner yang hanya terdiri dari rangkaian kata yang terlalu panjang dan ditulis dalam ukuran yang kecil. Sekali lagi, hal ini sama sekali tidak menarik perhatian.
4. Gunakan prinsip pemasaran dan periklanan dengan menggunakan diksi yang membuat orang mudah sekali memberikan perhatian. Misalnya apabila Anda ingin mempromosikan banner itu sendiri, maka cobalah untuk menarik perhatian konsumen dengan kata-kata “Tingkatkan pendapatan perusahaan Anda!” sehingga orang akan penasaran mengenai cara seperti apa yang ditawarkan dan otomatis akan membacanya.
5. Penyertaan gambar akan menjadi salah satu hal yang perlu diperhatikan. Kebanyakan dari kita tak mempermasalahkan kualitas gambar, yang penting dalam desain banner tersebut sudah memuat konten intinya. Padahal dengan dukungan gambar yang menarik dan berkualitas tinggi, keinginan pembaca untuk mendekat dan membaca informasi yang disajikan akan semakin tinggi.
6. Desain banner tak akan jauh dari urusan kombinasi warna. Maka dari itu, selain menyesuaikan dengan kebutuhan kontennya, lakukan kombinasi warna yang luar biasa namun tidak terlalu norak sehingga tetap mengundang perhatian khalayak agar mau membaca informasinya. Perhatikan juga bahan banner yang dipilih karena akan berpengaruh.
7. Satu hal terakhir yang cukup krusial dan tidak boleh dilewatkan sama sekali: penyertaan kontak terkait dengan informasi yang disampaikan. Desain banner sebaik apapun nampaknya akan percuma tanpa penyertaan informasi kontak yang sebenarnya ‘inti’ dari informasi tersebut.
Tak melulu soal seni, sebuah desain banner yang baik juga dinilai dari kelengkapan informasi serta minimnya kesalahan ketik atau typoyang terjadi yang dapat merusak keseluruhan informasi yang ditampilkan. Pembuat desain banner bukan hanya harus belajar tentang seni dan membuat konsep dari pesanan pelanggan tetapi juga memastikan bahwa hasil karyanya tidak cacat dari hal-hal yang mungkin tidak menjadi perhatian utama. Konsumen pasti lebih menyukai desain yang menariknya biasa saja tetapi informasinya tidak rusak daripada sebuah banner yang sempurna desainnya tetapi lupa memasukkan beberapa poin penting yang justru harus ditampilkan.
Demikianlah dari pembahasan kali ini. Semoga artikel yang dirujuk pada berbagai sumber ini bisa bermanfaat bagi Sahabat Adobe Masters Blog semuanya. Selamat berkreativitas, Terimakasih.

Oke sudah pada bagian akhir atau penutup dari artikel 7 Tips Membuat Desain Banner Yang Baik Dan Menarik jangan sungkan untuk kembali atau bookmark dan share ke sosmed ya sahabat AdobeMasters.

Disqus Codes
  • To write a bold letter please use or
  • To write a italic letter please use or
  • To write a underline letter please use
  • To write a strikethrought letter please use
  • To write HTML code, please use or
    or

    And use parse tool below to easy get the style.
Show Parser Box

strong em u strike
pre code pre code spoiler
embed

SUBSCRIBE ARTICLE