[Adobe Photoshop CS5] Cara Membuat Text Long Flat Shadow

[Adobe Photoshop CS5] Cara Membuat Text Long Flat Shadow | AdobeMasters - Untuk postingan hari ini, AdobeMasters sudah membuat dan menyiapkan artikel terbaru, yang mungkin dapat bermanfaat bagi pengunjung AdobeMasters yang sedang mencari solusi dan menemukan artikel dengan judul [Adobe Photoshop CS5] Cara Membuat Text Long Flat Shadow di google pencarian.

Jika sebelumnya atau kata kunci yang sedang ramai untuk AdobeMasters adalah tutorial photoshop manipulasi, tutorial photoshop keren, tutorial photoshop bahasa indonesia lengkap, tutorial photoshop pdf, kumpulan tutorial photoshop untuk pemula, tutorial photoshop cs6, tutorial photoshop cs3, tutorial adobe photoshop, tutorial adobe illustrator pemula, tutorial adobe photoshop cc 2018 bahasa indonesia, tutorial adobe photoshop cc 2017 bahasa indonesia, tutorial adobe illustrator bahasa indonesia, tutorial adobe premiere untuk pemula, tutorial adobe premiere pro cc 2015, tutorial adobe premiere pro cc 2017 bahasa indonesia pdf, tutorial adobe premiere pro cs6, tutorial adobe premiere pro cc 2018, video tutorial adobe premiere pro cc, tutorial adobe premiere pro cc 2018 bahasa indonesia, teknik editing video adobe premiere, tutorial adobe after effect dasar, tutorial after effect cs6, tutorial adobe after effect cc 2018, download ebook after effect bahasa indonesia, tutorial after effect membuat opening, tutorial opening after effect, tutorial after effect cs4, basic tutorial adobe after effects, tutorial vector android, tutorial vector infinite design, tutorial vector picsay pro, video tutorial vector corel draw, cara membuat vector di corel draw x7 untuk pemula, cara membuat desain vektor coreldraw, cara membuat vector hijab, tutorial vector vexel. Maka untuk saat ini atau artikel yang saya beri judul [Adobe Photoshop CS5] Cara Membuat Text Long Flat Shadow belum menemukan solusi anda, maka bisa ikuti link berikut membaca artikel menarik lainnya yang mungkin kamu butuhkan Adobe, Article, Photoshop, kamu bisa menemukan banyak artikel yang terkait dengan [Adobe Photoshop CS5] Cara Membuat Text Long Flat Shadow. Lanjutkan ke pembahasan dan baca ya hingga akhir..

[Adobe Photoshop CS5] Cara Membuat Text Long Flat Shadow


AdobeMasters.blogspot.com - Cara Membuat Long Flat Shadow di Photoshop

AdobeMasters Blog - Hallo WargaNET. Pada artikel Tutorial Adobe ini akan membahas mengenai Cara Membuat Text Long Flat Shadow di Photoshop dengan mudah dan cepat. Bagaimana, penasaran? scroll ke bawah!

Text Long Flat Shadow merupakan salah satu teknik yang digemari oleh para desainer. Bentuk dari teknik ini ialah bayangan alias shadow yang memanjang seperti tiga dimensi, tetapi dengan style flat. Long Shadow kerap dijumpai pada berbagai website, icon program, aplikasi/software, dan lain lain.

Nah, bagi kamu yang ingin membuat Logo khas eSports sendiri sangat cocok untuk postingan ini. Dikarenakan jika kamu asal comot di Google, gambar itu bisa saja memiliki hak cipta/paten dan mungkin tidak sesuai kriteria. Baik, berikut ini adalah tutorial lengkapnya:

Senjata:
  • Adobe Photoshop (Admin pakai CS5)
Amunisi:
  • Font Andalan

Langkah-Langkah:

1.  Buka software Photoshop, kemudian pilih menu File > New. Atur sebagai berikut (ubah sendiri jika perlu):

  • Name: Long Flat Shadow
  • Preset: Custom
  • Width: 1024 pixels
  • Height: 1024 pixels
  • Resolution: 100 pixels/cm

    AdobeMasters.blogspot.com - Long Flat Shadow Photoshop

    2. Kemudian pilih Type Tool atau klik huruf T di keyboard. Buatlah tulisan baru sesuai keinginan, dan atur warna sekaligus jenis Font kamu. Disini Admin memakai Font Arial bawaan komputer, hehe.

    AdobeMasters.blogspot.com - Long Flat Shadow Photoshop

    3. Duplikat layer teks yang sudah kamu buat, dengan klik Ctrl + J. Lalu ganti warnanya menjadi lebih gelap dibandingkan yang asli atau pertama. Pastikan juga duplikat layer ini berada di bawah layer pertama!

    4. Klik Ctrl + T di duplikat layer, dan geser dengan ke kanan dan ke bawah pada keyboard. Hal ini diperlukan agar bayangan bisa seperti menyamping dari teks.

    AdobeMasters.blogspot.com - Long Flat Shadow Photoshop

    5. Klik Ctrl + Shift + Alt + T secara bersamaan dan diulang-ulang hingga efek Long Flat Shadow terlihat. Pada tutorial ini, Admin mencopy layernya sebanyak 300 sehingga hasilnya dapat menjadi seperti di atas.

    AdobeMasters.blogspot.com - Long Flat Shadow Photoshop

    6. Belum selesai! Agar lebih ringan dan mudah dalam mengeditnya, kamu block seluruh layer copynya tadi dari 1 - 300 dan klik Ctrl + E. Contohnya dengan klik Shift layer 300, lalu scroll ke bawah dan klik layer 1.

    AdobeMasters.blogspot.com - Long Flat Shadow Photoshop

    7. Sekarang kamu tinggal menambahkan aksesoris ataupun efek lainnya guna memperkeren desain. Koreksi bagian lain jika perlu, dan jika sudah cukup kalian tinggal Eksport.

    8. Cara Exportnya sebagai berikut:

    • Pilih File > Save As atau Shift + Ctrl + S
    • Lalu, akan muncul pop up kamu ganti nama dan formatnya (.PNG atau .JPEG)
    • Jika sudah klik Save
    • The End
    Jika kamu masih bingung bisa unduh file PSD berikut: Long Flat Shadow.PSD
    AKHIR KATA 

    Yups. Mudah-mudahan bisa bermanfaat, jika masih ada yang kurang jelas atau susah dimengerti bisa dimasukkan ke kolom komentar. Sebelum mengakhiri tutorial Adobe Photoshop "Cara Membuat Text Long Flat Shadow" ini, Admin mengucapkan Matur Nuwun bagi kalian yang mau mampir ke blog AdobeMasters Blog. #PemulaBelajar

    Oke sudah pada bagian akhir atau penutup dari artikel [Adobe Photoshop CS5] Cara Membuat Text Long Flat Shadow jangan sungkan untuk kembali atau bookmark dan share ke sosmed ya sahabat AdobeMasters.

    Disqus Codes
    • To write a bold letter please use or
    • To write a italic letter please use or
    • To write a underline letter please use
    • To write a strikethrought letter please use
    • To write HTML code, please use or
      or

      And use parse tool below to easy get the style.
    Show Parser Box

    strong em u strike
    pre code pre code spoiler
    embed

    SUBSCRIBE ARTICLE