[Adobe Photoshop CS5] Cara Menambahkan Font Baru

[Adobe Photoshop CS5] Cara Menambahkan Font Baru | AdobeMasters - Untuk postingan hari ini, AdobeMasters sudah membuat dan menyiapkan artikel terbaru, yang mungkin dapat bermanfaat bagi pengunjung AdobeMasters yang sedang mencari solusi dan menemukan artikel dengan judul [Adobe Photoshop CS5] Cara Menambahkan Font Baru di google pencarian.

Jika sebelumnya atau kata kunci yang sedang ramai untuk AdobeMasters adalah tutorial photoshop manipulasi, tutorial photoshop keren, tutorial photoshop bahasa indonesia lengkap, tutorial photoshop pdf, kumpulan tutorial photoshop untuk pemula, tutorial photoshop cs6, tutorial photoshop cs3, tutorial adobe photoshop, tutorial adobe illustrator pemula, tutorial adobe photoshop cc 2018 bahasa indonesia, tutorial adobe photoshop cc 2017 bahasa indonesia, tutorial adobe illustrator bahasa indonesia, tutorial adobe premiere untuk pemula, tutorial adobe premiere pro cc 2015, tutorial adobe premiere pro cc 2017 bahasa indonesia pdf, tutorial adobe premiere pro cs6, tutorial adobe premiere pro cc 2018, video tutorial adobe premiere pro cc, tutorial adobe premiere pro cc 2018 bahasa indonesia, teknik editing video adobe premiere, tutorial adobe after effect dasar, tutorial after effect cs6, tutorial adobe after effect cc 2018, download ebook after effect bahasa indonesia, tutorial after effect membuat opening, tutorial opening after effect, tutorial after effect cs4, basic tutorial adobe after effects, tutorial vector android, tutorial vector infinite design, tutorial vector picsay pro, video tutorial vector corel draw, cara membuat vector di corel draw x7 untuk pemula, cara membuat desain vektor coreldraw, cara membuat vector hijab, tutorial vector vexel. Maka untuk saat ini atau artikel yang saya beri judul [Adobe Photoshop CS5] Cara Menambahkan Font Baru belum menemukan solusi anda, maka bisa ikuti link berikut membaca artikel menarik lainnya yang mungkin kamu butuhkan Adobe, Article, Photoshop, kamu bisa menemukan banyak artikel yang terkait dengan [Adobe Photoshop CS5] Cara Menambahkan Font Baru. Lanjutkan ke pembahasan dan baca ya hingga akhir..

[Adobe Photoshop CS5] Cara Menambahkan Font Baru


AdobeMasters.blogspot.com - Cara Menambahkan Font di Photoshop

AdobeMasters Blog - Hallo WargaNET. Pada artikel Tutorial Adobe ini akan membahas mengenai Cara Membuat Font Baru di Photoshop dengan mudah dan cepat. Bagaimana, penasaran? scroll ke bawah!

Dalam istilah komputer, Font merupakan kumpulan data yang digunakan aplikasi untuk menampilkan sebuah teks. Secara umum Font terbagi menjadi empat jenis antara lain Font Tipe 1 dan 3, MetaFont, TrueType Font (TTF), dan OpenType Font (OTF). Masing-masing jenis tersebut memiliki kelebihan dan kekurangan tersendiri.

Membahas tentang Photoshop, pasti tak lepas seputar masalah Font. Dikarenakan disana ia memegang peran penting terhadap suatu desain. Walaupun telah ada beberapa Font yang telah terpasang, tetapi juga bosan apabila dipakai secara terus menerus.

Selain itu, Font bawaan juga terkesan tradisional atau bisa dibilang ketinggalan zaman. Oleh karena itu, solusi terbaik ialah menambah sebuah Font Baru. Baik, berikut ini adalah tutorial lengkapnya:

Senjata:
  • Adobe Photoshop (Admin pakai CS5)
  • WinRAR
  • Browser
Amunisi:
  • Font Baru
Perlengkapan:
  • Windows (Seluruh Versi) 
    Catatan: Untuk kamu yang sudah memiliki file Font-nya langsung saja meluncur ke langkah 3!
    Langkah-Langkah:

    1. Pertama, Pastikan Laptop atau Komputer kamu sudah menyala dengan baik dan benar. Selanjutnya buka Browser favorit, disini Admin memakai Mozilla Firefox dan ketik di kolom alamat Dafont.com. Terdapat banyak Font keren secara gratis yang disediakan oleh situs tersebut.

    AdobeMasters.blogspot.com - Cara Nambah Font di Photoshop

    2. Kemudian, kamu tinggal memilih kategori sesuai keinginan dan jika kurang paham dengan artinya dapat di terjemahan dulu dengan Google Translate. Jika sudah ketemu Font incarannya, klik tombol Download yang berada di samping.

    AdobeMasters.blogspot.com - Font Photoshop

    3. Apabila sudah terunduh, buka Font Barunya yang berformat .zip atau .rar dengan software WinRAR.

    AdobeMasters.blogspot.com - Cara Menambahkan Font Photoshop

    4. Setelah dibuka klik dua kali file Font dengan format .ttf atau .otf sebagai contoh: Shorelines Script Bold.otf. Tunggu sampai muncul jendela pengaturan seperti pada gambar di atas. Berikutnya kamu klik tombol Install hingga terpasang di Laptop atau Komputer.

    AdobeMasters.blogspot.com - Cara Menambahkan Font Baru di Adobe Photoshop

    5. Terakhir, cek Font yang berhasil terpasang tadi di Adobe Photoshop. Caranya pakai Type Tool atau tekan huruf T, kemudian ketikan nama Font Baru pada kolom pencarian. Jika ada, maka Font tersebut bisa kamu gunakan untuk mendesain.

    Dan tambahan, jangan gunakan Photoshop ketika melakukan pemasangan Font Baru. Apabila kamu sedang menjalankannya, maka harus menjalankannya kembali supaya Font Baru tersebut muncul pada kolom pencarian.

    AKHIR KATA

    Yups. Mudah-mudahan bisa bermanfaat, jika masih ada yang kurang jelas atau susah dimengerti bisa dimasukkan ke kolom komentar. Sebelum mengakhiri tutorial Adobe Photoshop "Cara Menambahkan Font Baru" ini, Admin mengucapkan Matur Nuwun bagi kalian yang mau mampir ke blog AdobeMasters Blog. #PemulaBelajar

    Oke sudah pada bagian akhir atau penutup dari artikel [Adobe Photoshop CS5] Cara Menambahkan Font Baru jangan sungkan untuk kembali atau bookmark dan share ke sosmed ya sahabat AdobeMasters.

    Disqus Codes
    • To write a bold letter please use or
    • To write a italic letter please use or
    • To write a underline letter please use
    • To write a strikethrought letter please use
    • To write HTML code, please use or
      or

      And use parse tool below to easy get the style.
    Show Parser Box

    strong em u strike
    pre code pre code spoiler
    embed

    SUBSCRIBE ARTICLE